Cara Hidupkan Aki Kering Soak

Cara Memperbaiki Aki Rusak


Ane punya tips yang cukup asik nih sob, walaupun nggak asik-asik juga sih. lol
oke jadi gini, kalau sobat bikers dirumah punya aki kering yang sudah mati (bukan aki-aki tua lo ya :p). nah aki kering tadi bisa ente sulap jadi hidup lagi sob. caranya pakai air aki yang bisa di beli di bengkel-bengkel ataupun toko onderdil. nah lo bilang aja mau beli air aki trs bayar dah pake duit 5 ribuan, terus jangan lupa minta kembaliannya hehehe kan lumayan 2 ribu perak kembaliannya buat beli gorengan di jalan.

nah ceritanya ente udah sampe dirumah nih ye, siap-siap praktek. nah begini nih caranya sob :
  1. Siapkan air aki dengan botol berwarna merah (accu zur) yang biasa digunakan saat menguras aki, serta obeng. Kalau semuanya sudah siap, yuk kita kerjakan. Memasukan accu zur buka lubang yang bertuliskan ‘Do Not Open’. Itu merupakan penutup lubang yang direkatkan kuat agar tingkat penguapan pada aki tidak banyak. Congkel saja menggunakan obeng min.
  2.  Kalau lubangnya sudah terlihat, sobat bisa langsung mengisi dengan air aki yang disiapkan. Isi setiap cell, tapi jangan terlalu penuh. Sisakan sedikit ruang agar air tidak tumpah ketika proses charge berlangsung. Kalau seluruh cell sudah terisi penuh, tutup kembali lubang hingga rapat. Boleh ditambah lem biar lebih kuat.
  3. kalau sudah selesai semua tinggal lo charge aja sob. mudah kan ?
tapi ada tapinya nih sob, cara ini bisa berhasil kalo cell-cell di aki kering ente masih bagus sehingga listrik bisa terisi lagi. kalu cell rusak ya mending gue saranin sobat bikers beli yang baru hehehehehe.
gimana sob tips dari blog bikers, berguna kan? kayaknya sih nggak. oke sob, dengan modal 3 ribu perak kita bisa menghidupkan aki kering yang sudah soak.
Previous
Next Post »
0 Komentar