3 Peralatan Tempur Bikers Melawan Musim Hujan


Musim hujan sudah tiba nih sob, BMKG memperkirakan di bulan januari - februari ini adalah puncak musim hujan. waktunya bagi para biker untuk bersiap menghadapi hujan dan banjir di medan tempur. Musuh para bikers yang satu ini nggak bisa di anggap remeh lo sob. Selain membuat badan menjadi basah dan kedinginan, potensi untuk terjadinya kecelakaan saat berkendara di jalan raya semakin tinggi.
Tergelincir karena jalanan licin, melibas genangan, pandangan terganggu, hingga mesin mati secara tiba-tiba adalah beberapa penyebab kecelakaan pengendara motor.

Dalam siaran pers, Safety Riding Analyst Astra Motor sebagai diler utama pabrikan motor Honda, Michael Gerald mengatakan, para Bikers sebaiknya memperhatikan peralatan penunjang yang disarankan untuk digunakan saat hujan. nah mau tau apa saja ? berikut blognya bikers kasih ulasannya :


 1. JAS HUJAN

Menggunakan jas hujan sudah pasti dilakukan pengendara sepeda motor saat hujan. Pemakaian jas hujan selain untuk mencegah badan basah seiring dengan guyuran air hujan, juga sebagai tanda bagi pengguna jalan lainnya atas keberadaan kita. Satu hal yang patut dicatat, pastikan kepala tetap leluasa digerakkan kala jas tersebut dikenakan. Pastikan jas hujan tidak menutupi Anda untuk melihat ke belakang melalui kaca spion. Michael menyarankan jas hujan yang digunakan berbentuk jaket dan celana, bukan berbentuk jubah atau ponco. Sebab, jas hujan bentuk ponco berisiko tersangkut ke rantai atau roda. Selain itu, sebaiknya gunakan jas hujan berwarna cerah. Warna yang cerah membantu penglihatan pengendara lain.
https://www.tokopedia.com/waterproofx/jual-jas-hujan-axio-europe-original-all-color
Jas hujan yang cocok dengan kriteria diatas ada pada jas hujan bermerek AXIO. Jas hujan berjenis jaket dan celana ini bisa menjadi pilihan utama untuk menghadapi musim penghujan. Mempunyai desain yang trendi. Jas hujan ini memiliki lapisan puring didalamnya serta taslan anti air yang berkualitas di bagian luar. Terdapat 5 pilihan warna pada jas hujan AXIO yang bisa sobat bikers pilih.


 2. COVER SEPATU 

Bagi sobat bikers rutinitas berangkat ke kantor / tempat kerja dengan menggunakan sepeda motor pasti sangat menyebalkan dikala hujan turun atau bahkan banjir melanda. Sandal menjadi pilihan utama bagi anda yang harus berangkat bekerja saat musim penghujan. Sebaiknya sobat bikers tidak menggunakan sandal karena akan berbahaya jika terjatuh atau terkena pantulan kerikil. Tetap gunakan sepatu agar keamanan berkendara tetap terjaga. Anda cukup mengakalinya dengan memakai cover sepatu agar sepatu tidak basah saat sampai de tempat kerja.
https://www.tokopedia.com/luciasshop/jual-cover-sepatu-jas-hujan-sepatu-funcover-ori
Cover sepatu Funcover dengan pilihan warna yang beragam dapat menjadi pilihan utama sobat bikers buat ngantor. Cover sepatu ini sudah mempunyai alas sol sehingga tidak selip saat berpijak. Praktis dan tidak ribet ketika dibawa ke tempat kerja. Pakai funcover tidak ada alasan lagi sepatu basah.


  3. SEPATU BOOTS

Agar selama berkendara tetap aman di tengah guyuran hujan, sangat disarankan menggunakan sepatu boots. Hal itu dimaksudkan agar saat memindah gigi transmisi atau saat kaki menginjak lintasan untuk mendapat titik tumpuan kala Anda bermanuver tidak meleset. Maklum guyuran air hujan menjadikan lintasan atau jalan dan bagian-bagian motor licin.
https://www.tokopedia.com/sepatulu/jual-sepatu-boots-ap-boots-moto-3
AP boots Moto 3 adalah sepatu boots yang cocok untuk sobat bikers. Mempunyai desain sepatu yang sporty, desainnya serupa dengan sepatu balap maestro-maestro moto gp. Ap boots Moto 3 Terbuat dari karet waterproof, tentu saja air tidak dapat tembus ke dalam sepatu. dilengkapi dengan lapisan khusus di bagian dalam sepatu yang membuat sobat bikers nyaman memakainya.

Previous
Next Post »
0 Komentar