BMW Motorrad desain Helm Pintar


Pada tahun 2003, BMW menjadi produsen mobil Eropa pertama yang memperkenalkan head-up display sebagai perlengkapan opsional untuk mobil BMW.Kini BMW Motorrad kembali membuat teknologi serupa untuk helm yang diberi nama Head-up display helm. Head-up display helm mampu memberikan informasi jalanan selama berkendara. Head-up display helm mampu memberikan informasi bahaya hanya dalam waktu spersekian detik.


Proyek BMW head-up display memberikan informasi lalu lintas yang diperlukan oleh pengendara saat di lapangan. Sehingga mampu mempertahankan pengamatan konstan lalu lintas di jalan, tanpa gangguan. Ini akan muncul bahkan lebih penting dengan sepeda motor daripada dengan mobil, karena kadang-kadang hanya dapat mengambil gangguan visual singkat untuk menempatkan pengendara dalam situasi jalan yang kritis.
Proses pra-pembuatan Head-up display helm dilakukan BMW Motorrad melengkapi dengan fungsi head up display yang inovatif. Hal ini memungkinkan proyeksi data langsung pandangan pengendara ke lapangan. Dengan demikian pengendara tidak perlu lagi melirik panel instrumen dan ia mampu berkonsentrasi penuh dan tanpa gangguan pada lalu lintas jalan.


Opsi tampilan terdiri dari informasi keselamatan yang relevan, misalnya data yang berkaitan dengan status teknis sepeda motor, seperti tekanan ban, tingkat minyak dan tingkat bahan bakar, kecepatan perjalanan dan gigi yang dipilih, batas kecepatan dan tanda jalan, ditambah peringatan akan terjadinya bahaya .
Dengan head-up display juga memberikan informasi secara real time  V2V (kendaraan dengan kendaraan) misalnya untuk memberikan peringatan karena dari bahaya tiba-tiba akan datang.


Selain itu, head-up display juga memungkinkan visualisasi konten yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pengendara. Sebuah contoh akan menjadi rute yang direncanakan bersama dengan saran navigasi sebelum memulai perjalanan.
Helm dengan head-up display juga menawarkan kemungkinan menarik untuk membuat pengalaman yang sangat emosional sepeda motor naik bahkan lebih intensif dan pada saat yang sama lebih aman. Misalnya, kamera tindakan menunjuk ke depan, terletak di dalam helm, dapat merekam cuplikan video dari perjalanan langsung dari helm.


SUMBER : http://jackbiker.com
Previous
Next Post »
0 Komentar